Serunya pelatihan Penulisan Karya Inovasi di PLTGU Muara Tawar


Seru dan asyik itulah yang tergambar dalam pelatihan penulisan karya ilmiah Inovasi yang diadakan oleh Bianglala Kreasi Media untuk PT PJB (Pembangkit Jawa Bali) UP Muara Tawar di Harapan Indah Club. Saking serunya , pelatihan dalam bulan Februari dilakukan selama 2 kali yakni batch #1 pada 1 Februari 2017 dan batch #2 pada 23 Februari 2017. Sebelumnya Tim Bianglala juga pernah mengisi pelatihan di PLN University 2015 silam.

UP (Unit Pembangkit) Muara Tawar merupakan satu diantara PLTGU terbesar di Indonesia dengan kapasitas mencapai 1800 MW. UP Muara Tawar merupakan bagian dari PT PJB, anak perusahaan PLN yang bergerak di bidang Pembangkitan. Nah untuk menggairahkan karyawan dalam membuat inovasi maka manajemen PT PJB setiap tahun mengadakan lomba karya inovasi bagi karyawan. Lomba ini merupakan sarana agar karyawan terpacu menciptakan karya inovatif dan kreatif.


Nah untuk mendukung lomba tersebut, Manajemen UP Muara Tawar yang diwakili oleh bagian SDM mengadakan pelatihan penulisan Karya Inovasi bagi karyawan yang mengikuti lomba. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini maka karyawan mendapat bekal untuk menuliskan karya inovasinya baik dari sesi kreatifitas, semangat menulis dan tatacara penulisan ilmiah. Dua event ini diikuti oleh puluhan karyawan yang antuasias dalam workhshop tersebut.

Bianglala Kreasi Media sebagai even organizer kegiatan tersebut menghadirkan dua pembicara yang lugas dan kocak. Pertama adalah Dudun Parwanto, Direktur Bianglala Kreasi Media, penulis 30 buku, trainer penulisan yang sudah malang melintang di berbagai perusahaan. Dudun yang juga pemenang stand up Comedy pada Dsikominfo Jabar Award 2016 membawakan materi mengenai manfaat dan seni mencari ide yang kreatif.

Pembicara yang kedua seorang akademis, yakni Dr Rully Nasrullah atau akrab dipanggil kang Arul. Dosen di beberapa perguruan tinggi di Jakarta ini membeberkan mengenai teknis penulisan karya Ilmiah dan juga membagikan berbagai software untuk mendukung penulisan karya ilmiah. Peserta pun begitu antusias praktek untuk mendapatkan literaur dan refernsi yang mendukung tulisan mereka.

Bianglala Kreasi media merupakan EO yang selama ini sudah mengisi pelatihan dengan berbagai materi penulisan antara penulisan Artikel, penulisan Knowledge Capturing, Media Internal dan penulisan karya Ilmiah.  Perusahaan yang pernah menggunakan jasa tersebut antara lain Bank Indonesia Departemen Agama, PT Pos Indonesia, PT PLN Persero, PT Freeport, KNKT Departemen Perhubungan  dan sebagainya.

Apabila berminat menggunakan jasa Bianglala Kreasi Media silakan kontak di 0813-10054310 (telp. SMS/WA) atau email ke doe2nparwanto@gmail.com  

Comments