Peramal adalah Pemerkosa Masa Depan

Peramal adalah Pemerkosa Masa Depan
Saya salut sama TV One yang tidak akan menyajikan tayangan ramalan menyambut datangnya tahun Baru 2018. Biasanya memasuki tahun Baru banyak orang yang meramal tentang apa yang akan terjadi. Ramalan hanya menempatkan manusia sebagai korban pemerkosaan masa depan. 

Mereka yang diramal akan senang dengan ramalan yang baik dan akan sedih jika ramalannya begitu kelam. Mereka berjalan menunduk mengikuti hasil ramalan yang menebak wajah depannya. Itu sama saja merelakan masa depan diperkosa hasil tebakan yang belum pasti kebenarannya.
Masih ingat iklan, yang berbunyi kamu cocoknya kerja di air bukan di darat. Ramalan paranormal itu begitu absurd dan anti ilmiah. Dunia paranornal sudah jatuh 10 tahun terakhir, dan beberapa paranormal sudah insyaf. Misalnya Joko Bodo yang akhirnya umroh dan membuka usaha lapangan futsal di Taman Mini,
Apa kata Joko Bodo ketika ditanya ramalan, dia bilang meramal diri sendiri saja nggak bisa apalagi orang lain. "Saya sudah bilang Bodo, tapi mereka masih percaya hahaha dan yang datang itu orang-orang pinter" kata Joko Bodo suatu ketika.
Mending hasil tebakannya tepat, kebanyakan malah keliru brutal, maka yang terjadi banyak korban kekelituan ramalan dan ujungna salah mengantisipasi keadaan. Ramalan hanya membuat hidup terpasung sehingga daya kreasi, inovasi, imajinasi dan kebebasan akan lenyap. maka jangan percaya sama ramalan, percaya sama Tuhan saja hehe.
Fokuslah pada usaha-usaha untuk bertindak, berusaha, mencoba dan mencipta sesuatu yang jauh lebih produktif ketimbang mempercayai sebuah ramalan.

Comments